Minggu, 16 Oktober 2011

MOTIVASI

The secret of succes is learning how to use pain and pleasure instead of having pain and pleasure you.If you do that,you're in control of your life.If you don't life controls you.Anthony Robbins

Rahasia kesuksesan adalah belajar bagaimana menggunakan kesengsaraan dan kesenangan,bukan menjadi korban kesengsaraan atau kesenangan.Jika kamu melakukan ini,maka kamu akan bisa mengontrol hidupmu,dan sebaliknya jika kamu tidak melakukanya maka kamu akan dikontrol.

Refleksi...
Semua bentuk ledakan emosi yg muncul dari dalam diri kita,pada dasarnya bisa kita gunakan sebagai motivator(dorongan untuk maju),dan bisa pula kita gunakan sebagai demotivator (dorongan mundur),tergantung model penggunaan yg kita pilih.Kitalah yg oleh Tuhan diberi hak pilih itu.Kita diberi kebebasan memilih pilihan,tetapi tidak diberi kebebasan memilih akibat dari pilihan kita.

"Maka apakah kamu mengira bahwa sesungguhnya kami menciptakan kamu secara main-main,dan bahwa kamu tidak dikembalikan kepada kami?"
(QS.AL-Mu'minuun:115)

Semudah kita dibikin kesal oleh kekesalan,kita pun sebenarnya bisa memilih mengunakan kekesalan sebagai dorongan untuk maju.Semudah kita dibikin hancur oleh kegagalan sebenarnya kita mempunyai pilihan untuk menggunakan kegagalan sebagai dorongan meraih keberhasilan.
Semudah kita dibikin terhina oleh hinaan,sebenarnya kita mempunyai pilihan untuk menjadikan hinaan itu sebagai dorongan berprestasi. Itu kembali pada apa yg kita pilih untuk diri kita.

Copas dari buku:
"Bunga Rampai Pandangan Hidup"

"Kita pasti BISA..
Mengubah hal negatif menjadi sbuah Motivasi Positif".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar